• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 081360088899
  • SMS/WA: 6281360088899
  • kebabelyuk@gmail.com
Terpopuler:

Gangan Ikan Kuliner Yang Selalu di Didangkan Saat Berwisata di Pulau Belitung

05 Oktober 2020 - Kategori Blog

Belitungtour.co.id — Setiap daerah pasti memiliki kuliner khas yang selalu di sajikan kepada setiap wisatawan yang datang begitu pula jika anda berkunjung ke Pulau Belitung, anda akan direkomendasikan untuk mencicipi kuliner khas Gangan Ikan yang biasanya dinikmati saat makan berat bersama dengan nasi.

Kalau di daerah lain gangan ikan biasanya disebut Soup ikan, tetapi ada sedikit perbedaannya, karena Gangan Ikan kuahnya merupakan campuran dari kunyit, cabe rawit dan rempah – rempah lainnya tetapi lebih komposisi kunyit lebih dominan sehingga warnanya sangat kuning.

Biasanya Gangan Ikan ini sangat disukai oleh orang – orang yang suka dengan masakan yang citarasa asam pedas, tapi tidak bearti Gangan Ikan selalu disajikan pedas, karena kita bisa pesan untuk membuat Gangan Ikan yang tidak pedas atau sedang – sedang saja.

Gangan Ikan bisanya menggunakan ikan Ketarap, ikan bulat, kakap atau sejenisnya, karena ikan – ikan tersebut memiliki struktur daging yang padat dan tidak mudah hancur jika di masak.

Sebagian besar restoran di kota tanjung pandan pasti menjual menu gangan ikan, apalagi restoran – restoran yang sering dikunjungi wisatawan.

—————————————————————————-

Belitung tour – Travel Belitung – Paket Wisata Belitung – Kuliner Khas Belitung – Liburan Belitung – Wisata Kuliner Belitung – jalan jalan Belitung – Paket Wisata Belitung 3 hari 2 malam – paket wisata belitung 2 hari 1 malam – wisata pulau belitung – paket wisata murah belitung

, , , , , , ,

Comments are closed.